Tingkatkan keterampilan kepemimpinan Anda dengan langkah-langkah sederhana ini

Mungkin sulit untuk mengembangkan keterampilan kepemimpinan yang kuat jika Anda belum pernah bekerja di bawah kepemimpinan yang efektif. Hal terbaik yang dapat Anda lakukan jika Anda ingin tahu apa artinya menjadi seorang pemimpin adalah mempelajari segala yang Anda bisa untuk menjadi seorang pemimpin. Konten berikut memberi Anda tips yang datang dari beberapa pemimpin terbaik.

Pemimpin yang baik menyoroti sisi kreatif orang lain. Berpikir kreatif menuntun orang untuk mengambil risiko yang mengarah pada hasil yang mengejutkan. Ambil jalan yang terkadang jarang dilalui. Dari waktu ke waktu Anda harus mencoba ide-ide baru, walaupun Anda tidak begitu jelas. Anda dapat membiarkan orang lain mengerjakan ide-ide mereka jika itu sesuai dengan konteks bisnis Anda.


Bahkan jika Anda bukan yang terbaik dalam segala hal yang Anda lakukan, Anda tidak boleh memberi tahu orang lain. Menjadi seorang pemimpin berarti menerima hal-hal negatif tentang diri Anda, tetapi jangan biarkan mereka menghentikan Anda dari melakukan yang terbaik. Ini memengaruhi semua poin dalam hidup Anda yang mungkin tidak Anda miliki.

Ide manajemen yang baik adalah melibatkan karyawan dalam percakapan yang bermakna di tempat kerja. Untuk mulai dengan, itu ide yang baik untuk membuat daftar hal-hal yang menarik minat Anda. Luangkan beberapa menit sehari untuk meminta pendapat karyawan tentang topik ini. Mereka akan membangun hubungan yang bermakna dan mungkin belajar sesuatu.

Beri orang alasan untuk memercayai Anda. Sebagai seorang pemimpin, penting agar Anda dapat dipercaya. Dalam hal itu, orang cenderung mengikuti Anda dan melakukan apa yang Anda minta. Pastikan Anda menepati janji dan mengatakan apa yang sebenarnya Anda pikirkan. Orang-orang akan menghormati Anda, mempercayai Anda, dan mengikuti Anda.

Jika Anda memiliki peran utama, hindari membuat komentar yang sulit atau mengecilkan hati kepada anggota tim Anda. Cobalah memulai percakapan dengan komentar positif alih-alih menggunakan penguatan negatif, lalu tanggapi masalah atau kekhawatiran Anda dengan lembut. Ini membantu mereka kehilangan kewaspadaan mereka dan ingat bahwa mereka ada di pihak mereka.

Tawarkan hadiah untuk pekerjaan yang bagus. Gaji bukanlah insentif yang cukup untuk mendukung motivasi orang. Tunjukkan jika seorang pekerja mengesankan Anda bahwa Anda memperhatikannya dengan hadiah. Manajer terbaik menghargai karyawan mereka dengan baik.

Jangan terlalu banyak mendorong orang ke dalam tim Anda karena itu bisa melakukan kebalikan dari apa yang ingin Anda capai. Alih-alih memotivasi mereka untuk melakukan lebih banyak pekerjaan, mereka mungkin merasa kehilangan semangat. Sebagai gantinya, mereka kehilangan banyak rasa hormat untuk Anda.

Ambil sikap abadi menuju pembelajaran. Meskipun artikel ini berisi saran yang bagus, selalu ada sesuatu untuk dipelajari. Bisnis berubah dan berkembang dan perlu untuk mengimbangi. Selalu baca buku, koran, dan blog. Jika memungkinkan, hadiri kursus dan seminar. Ini adalah peluang pembelajaran dan jaringan.

Ingat, tidak peduli seberapa besar Anda peduli dengan perusahaan tempat Anda bekerja atau memiliki, banyak bawahan Anda ada di sana hanya untuk gaji. Ini berarti bahwa perilaku mereka sehari-hari seringkali meniru secara tidak sadar dan bahkan mengintensifkan perilaku mereka sendiri. Ini berarti bahwa suasana hati dan hasrat Anda yang baik dapat menular. Di sisi lain, malaise dan kebodohan juga bisa menjadi milik Anda.

Ketika menjadi pemimpin di tempat kerja, penting untuk menetapkan prioritas. Jika Anda meletakkan hal-hal yang tidak terlalu penting di bagian atas daftar, Anda terlihat tidak kompeten. Pastikan bahwa operasi yang diperlukan dilakukan tepat waktu.

Ini tidak menggantikan kepemimpinan sejati ketika mencoba untuk berhasil di dunia bisnis. Tanpa memahami prinsip-prinsip pemimpin yang hebat, Anda tidak akan bisa menjadi pemimpin. Saya harap artikel ini berkontribusi pada masalah Anda.

Uncategorized

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*